Hemat Kuota Paket Data Dengan Mematikan Auto Update Aplikasi

Terkadang kamu merasa heran, kenapa kuota paket data internet di gadget kamu begitu cepat habis? Padahal penggunaan internet di gadget tersebut tidak terlalu sering.

Bisa jadi dikarenakan fitur auto update aplikasi pada Play Store gadget kamu yang terus menyala, sehingga jika ada update terbaru dari suatu aplikasi maka play store akan langsung mendownload update tersebut.

Smartphone android memang mensetting default auto update aplikasi pada play store untuk otomatis download melalui Wi-Fi dan paket data. Sehingga kita harus mensetting ulang secara manual jika ingin mematikan auto update aplikasi tersebut.

Berikut adalah cara untuk mematikan auto update pada play store android.

Buka atau jalankan aplikasi play store di gadget kamu.


Pada halaman utama, klik tombol yang berupa 'tiga garis horizontal' disebelah kiri atas layar untuk membuka menu sidebar.
Klik pilihan 'Setting' yang ada di bawah layar untuk masuk ke halaman setting play store.
Setelah berada di halaman setting, klik 'Auto-update apps'.
Pilih settingan update sesuai dengan keinginan kamu.

- Do not auto-update apps : pilih settingan ini jika kamu tidak ingin play store melakukan update secara otomatis.

- Auto-update apps at anytime : settingan ini memungkinkan play store melakukan update secara otomatis menggunakan paket data jika tersedia atau mengunakan Wi-Fi.
- Auto-update apps over Wi-Fi only : play store hanya akan mengupdate aplikasi jika gadget kamu sedang terhubung dengan koneksi Wi-Fi, tetapi jika hanya terkoneksi dengan paket data maka auto-update tidak akan dilakukan.


0 komentar:

Posting Komentar