Mematikan Autoplay Video Pada Aplikasi Twitter Android

Seringnya teman atau akun yang kita follow di Twitter mensharing video akan berdampak pada borosnya pemakaian kuota internet di gadget kita.

Selain video yang dishare oleh teman kita, banyak pula advertise/iklan yang terdapat pada aplikasi Twitter merupakan file video yang akan otomatis terputar ketika kita melihatnya.

Tak hanya pada aplikasi Facebook di Android, autoplay video juga terdapat pada aplikasi Twitter.

Disable Autoplay Twitter
Beberapa waktu lalu Desktop-kun memberikan tutorial untuk menghentikan autoplay video pada aplikasi Facebook agar kuota internet tidak boros terpakai.

Baca juga: Cara Menghentikan Autoplay Video Pada Aplikasi Facebook Android
Kali ini Desktop-kun membuat tutorial untuk mematikan autoplay video pada aplikasi Twitter di android, dan caranya jauh lebih mudah dari pada mematikan autoplay pada aplikasi Facebook.

.: Masuk Ke Pengaturan Twitter

Disable Autoplay Twitter - Masuk Ke Pengaturan Twitter
:. Untuk masuk ke pengaturan twitter, klik/sentuh 3 titik vertikal yang ada di pojok kanan atas layar gadgetmu.

:. Menu sidebar akan muncul kemudian klik pada pilihan 'Settings'.

Disable Autoplay Twitter - Pengaturan Data
 :. Pada halaman 'Settings' ini terdapat pilihan 'Data' dipaling bawah, klik 'Data' tersebut untuk memasuki pengaturan video.

:. Di halaman pengaturan 'Data', klik pilihan 'Video autoplay' untuk merubah pengaturan autoplay pada Twitter.

Disable Autoplay Twitter - Pilih Pengaturan Autoplay
 :. Default pengaturan autoplay video pada Twitter adalah 'Use mobile data and Wi-Fi'. Dengan pengaturan ini maka video yang ada di timeline Twitter kamu akan otomatis terputar dengan menggunakan koneksi paket data atau koneksi Wi-Fi jika memang terhubung.

Selain 'Use mobile data and Wi-Fi' kamu dapat memilih 2 pengaturan autoplay video lainnya. Yaitu, 'Use Wi-Fi only' dan 'Do not automatically play video in timelines'.

:. Rubah pengaturan asal autoplay menjadi 'Use Wi-Fi only' jika kamu ingin fitur autoplay tetap berjalan otomatis namun hanya jika terkoneksi pada jaringan Wi-Fi saja.

:. Pilih 'Do not automatically play video in timelines' apabila kamu benar-benar ingin mematikan fitur autoplay video pada aplikasi Twitter.


0 komentar:

Posting Komentar