Hilangkan Iklan Menyebalkan Pada Website Dengan Adblock Plus

Tentunya kamu pernah kesal dengan banyaknya iklan yang ada pada situs/website tertentu sehingga menjadikan loading halaman situs yang kamu kunjungi menjadi berat.

Untuk situs yang hanya menampilkan iklan berjumlah satu atau dua iklan mungkin tidak bermasalah, namun terkadang ada situs atau website yang memasang iklan berlebihan dan bahkan cukup banyak situs yang memasang iklan pop-up menjadikan aktifitas browsing kamu jadi terganggu.

Hilangkan Iklan Menyebalkan Pada Website Dengan Adblock Plus
Untuk kamu yang masih belum mengetahuinya, ada cara untuk menghilangkan iklan-iklan yang mengganggu pada situs/website tersebut, hanya dengan menginstall addons adblock plus pada browser yang kamu gunakan.

Baca juga: Mengecilkan Ukuran Video Menggunakan Software BENCOS
Adblock plus ini akan menghilangkan iklan-iklan yang terdapat pada situs/website sehingga saat kamu mengunjungi halaman situs tersebut kamu tidak akan terganggu dengan iklan-iklan dan proses loadingpun akan lebih cepat.

.: Addons Adblock Plus

Addons adblock plus tersedia untuk berbagai browser seperti Firefox, Google Chrome, Opera, Safari, Internet Explorer, bahkan untuk android smartphone.

Adblock Plus - Cari Situs adblockplus.org Di Google
:. Jalankan browser yang biasa kamu pakai kemudian cari/ketikkan 'adblock plus' pada mesin pencari google.
(Desktop-kun menggunakan browser Firefox dalam contoh tutorial ini)

:. Klik pada situs pertama yang ditampilkan oleh mesin pencari Google, yaitu adblockplus.org.

Adblock Plus - Install Addons Adblock Plus Sesuai Dengan Browser Yang Digunakan
:. Untuk install addons adblock plus pada browser, klik pada tombol 'Install for Firefox' (karena Desktop-kun menggunakan browser Firefox).

:. Akan muncul notif pada bagian atas kiri layar browser, klik tombol 'Allow' untuk memulai proses download addons adblock plus.

Adblock Plus - Install Addons Adblock Plus Di Browser
:. Tunggu hingga proses download selesai, kemudian klik tombol 'Install' untuk memasang addons adblock plus pada browser.

Adblock Plus - Tentukan Pengaturan Disable Addons Adblock Plus
Setelah proses install selesai akan terdapat ikon adblock plus pada pojok kanan atas layar browser.

Jika kamu mengklik ikon tersebut terdapat beberapa pilihan pengaturan yang bisa kamu gunakan, dan ada 3 pilihan 'Disable' pada adblock plus.

:. Saat kamu mengunjungi situs tertentu dan ingin menonaktifkan adblock plus hanya pada situs tersebut saja, klik pada pilihan 'Disable' pertama.

Contohnya, kamu ingin menonaktifkan adblock plus haya pada situs desktopkun.com.

Kunjungi situsnya terlebih dahulu kemudian klik 'Disable on desktopkun.com', maka semua halaman yang ada pada situs desktopkun.com tidak akan menampilkan iklan.

:. 'Disable on this page only' digunakan untuk menonaktifkan adblock plus pada halaman situs yang kamu kunjungi saja, tapi di halaman yang lain adblock plus tetap aktif walaupun situsnya sama.

:. 'Disable everywhere', jika kamu ingin menghentikan/menonaktifkan adblock plus disemua situs.
Jika kamu memilih pengaturan ini, iklan-iklan yang terdapat pada situs/website manapun akan muncul kembali.

Selain menghilangkan iklan pada situs/website, adblock plus ini juga dapat menghilangkan iklan yang ada pada video youtube dan juga iklan-iklan di facebook.


2 komentar:

  1. wah semisal klo ngga terlalu menggangu, klo browsing mengunjungi website adblocknya dimatiin aja itung2 ikut membantu admin website agar bisa terus semangat menulis berbagi informasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya mba suci. kalo untuk situs/website yang banyak memberi manfaat, sebaiknya memang di masukin ke whitelist adblocknya. untuk menghargai penulis/pembuat situsnya.

      saya biasanya pake adblock untuk menghadang iklan-iklan yang ada di filehosting, yang suka banyak pop-up nya.

      Hapus